Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Karo Memberi Respon Positif Terhadap Kegiatan KPUD Karo

Bawaslu Kabupaten Karo, Kabanjahe,- Hal ini disampaikan Anggota Bawaslu Kabupaten Karo Abraham Tarigan, Jum'at (1/7/2022) saat menghadiri Rapat Koordinasi Rekapitulasi Daftar Pemuktahiran Berkelanjutan (DPB) Triwulan II Tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karo Tahun 2022, di Aula KPUD Karo, Kabanjahe.

"Bawaslu Kabupaten Karo, melihat proses pelaksanaan kegiatan Daftar Pemuktahirah Berkelanjutan (DPB) yang dilakukan oleh KPU (Karo) kita respon dengan positif," ungkapnya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Karo Eva Juliani Pandia, Pada saat penyerahan Berita Acara oleh Ketua KPUD Karo Gemar Tarigan.

Beliau menjelaskan bahwa, ada beberapa muatan yang penting untuk terus di tindak lanjuti, terutama terkait dengan aktifitas kegiatan pelaksanaan penjemputan data kelapangan.

"Dampaknya di proses itu akan sangat mempengaruhi dari kualitas data yang bisa dilaporkan dalam pertriwulan mau pun perbulannya," jelasnya.

Dia berharap, untuk kedepan proses ini sangat penting untuk dikuatkan secara berkelanjutan oleh KPU Karo.

Disamping itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Karo Eva Juliani Br. Pandia memberikan pendapat terkait dengan DPB yang dilaksanakan oleh KPUD Karo.

"Dari Hasil uji Petik Bawaslu yang dilaksanakan secara sebulan sekali, kami merekomendasikan ke KPU agar mengakomodir bagi pemilih yang tidak memenuhi syarat," katanya Jum'at (1/7/2022) di Aula KPUD Karo.

Beliau menambahkan bahwa, pendapat dan masukan dari stake holder agar diakomodir KPU dari hasil kerja - kerja hari ini.

Penulis : Priay Hasugian
Editor : Priay Hasugian
Foto : Diva Arjuna Depari

Tag
Berita
berita
Galery Foto
Pengawasan