Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Karo Ingatkan KPUD, Agar Memperhatikan SILON di Masa Verifikasi Berkas Bacaleg

Bawaslu Kabupaten Karo, Kabanjahe,- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Karo mengingatkan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Karo, untuk teliti dalam proses verifikasi administrasi berkas bakal calon lEGISLATIF (Bacaleg).

Demikian yang disampaikan Anggota Bawaslu Kabupaten Karo Koordinator Devisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas, Abraham Tarigan.

"Tentunya kita didalam bidang Pengawasan, meminta kepada KPUD Karo selaku pihak yang melakukan proses Verifikasi agar teliti melihat berkas Bacaleg", Ujar Abraham, Rabu (7/6/2023).

Abraham mengatakan, salah satu yang wajib diperhatikan dengan baik adalah KPUD Karo harus benar - benar menyingkronkan antara berkas dengan yang ada di aplikasi Silon.

Dia berharap, agar sistem Silon dapat difungsikan dengan maksimal.

"Karena belajar dari peristiwa sebelumnya, setiap melewati tahap ini biasanya terjadi kendala akibat sistem yang tugasnya sebagaialat bantu dalam proses verifikasi" katanya.

Kemudian, dirinya juga meminta KPUD Karo melakukan pembaharuan di Silon dan di informasikan hasil dari perbaikan kepada masyarakat.

Sehingga, masyarakat juga turut serta bisa melakukan pengawasan terhadap verifikasi yang dilakukan oleh KPUD Karo.

Penulis: Priay Hasugian/Humas Bawaslu Karo
Foto : Raja Richard Ginting

Pengawasan Verifikasi Administrasi Bakal Calon DPRD Kabupaten Karo, Rabu (7/6/2023) di Aula KPUD Karo, Kabanjahe. Foto: Humas Bawaslu Karo
Tag
Berita
berita
Pengawasan