Ujian Perekrutan Panwas Kecamatan di Kabupaten Karo Berjalan Lancar

0
413

Anggota Bawaslu Karo Abraham Tarigan (Kiri) dan Ketua Bawaslu Karo Eva Pandia (Kanan) saat memonitor Para Peserta Ujian Calon Panwas Kecamatan di Kabupaten Karo, Jum’at (13/12/2019). Foto : Priay Hasugian/ Humas Bawaslu Kabupaten Karo.

Bawaslukaro, Kabanjahe,- Bawaslu Kabupaten Karo melaksanakan ujian Perekrutan Panwas Kecamatan yang menggunakan sistem CAT, Kabanjahe, Jum’at (13/12/2019) di Laboratoriun Komputer Sekolah SMA Negeri 2 Kabanjahe. Pelaksanaan ujian tersebut di saksikan oleh Komisioner Bawaslu Kabupaten Karo dan dihadiri oleh para pelamar Panwas Kecamatan.

Untuk kali ini Perekrutan Panwas Kecamatan melaksanakan ujian dengan Sistem CAT yang terhubung langsung ke server Bawaslu RI di Jakarta, dmna peserta ujian mendapatkan Nomor ID yang langsung masuk ke dalam sistem Ujian.

Suasana Saat Ujian Sistim CAT di Ruangan Laboratorium Komputer SMA Negeri 2 Kabanjahe.

Ketua Panitia Perekrutan Panwas Kecamatan yang juga Anggota Bawaslu Kabupaten Karo Nggeluh Sembiring mengatakan Ujian Panwas Kecamatan di ikuti oleh 141 peserta, dimana dari peserta tersebut di bagi menjadi Lima gelombang/bertahap.

“Ujian Panwas Kecamatan di ikuti oleh 141 peserta, dimana peserta tersebut di bagi menjadi lima gelombang dmana tahap pertama di hadiri oleh 30 peserta dan satu orang tidak hadir,  gelombang kedua ada dua orang yang tidak hadir dan sekita 7 orang yang tidak mengikuti ujian online”, Katanya Saat di temui dalam sesi ujian di SMA Negeri 2 Kabanjahe, Jumat (13/12/2019).

Nggleuh juga menambahkan, masalah yang ada ketika sedang berlangsungnya ujian tersebut tidak signifikan karna hanya sedikit gangguan yang ada keserentakan dengan daerah – daerah lain

“Masalah yang ada ketika berlangsungnya ujian tersebut tidak signifikan, karena hanya sedikit gangguan yang ada keserentakan kita dengan daerah – daerah lain, jadi menunggu daerah lain yang mati listriknya, sehingga kita menunggu lagi. Sehingga pada perinsipnya kendala yang di hadapi Bawaslu Karo untuk ujian online itu cukup lancar dan sukses” Tambahnya.

Suasana diluar Ruangan Ujian bersama Panitia Perekrutan Panwas Kecamatan.

Di samping itu juga Ketua Bawaslu Kabupaten Karo Eva Pandia menyampaikan bahwa ujian CAT di Bawaslu Kabupaten Karo berjalan dengan Lancar dan tertib termasuk dengan segala perangkat pendukungnya.

“Ujian CAT di Bawaslu Kabupaten Karo Berjalan dengan lancar dan tertib, termasuk segala perangkat pendukung yang ada mendukung, lampu tidak ada yang mati dan semuanya berjalan dengan lancar. Terkait dengan ujian CAT ini kami sangat mengharapkan pengawas-pengawas yang kredibilitas, profesional dan bisa di andalkan”, Katanya Jum’at (13/12/2019).

Eva menambahkan tahapan yang akan masuk selanjutnya adalah wawancara, dimana semua peserta akan wawancara di hadapan para pimpinan bawaslu Kabupaten Karo.

“Disana pun kita akan menentukan bagaimana sikap daripada calon – calon pengawas kecamatan yang akan memeberikan keterangan kepada Pimpinan Bawaslu Kabupaten Karo yaitu masalah integritas, motivasi dan visi-misi mereka”, Tambah Eva saat ditemui di Lokasi Ujian.

Sama halnya dengan Anggota Bawaslu Kabupaten Karo Abraham Tarigan besar harapan nantinya Panwas Kecamatan yang memiliki kualifikasi dalam semua hal dalam konteks pengawasan menyeluruh di wilayah masing – masing.

Saat Peserta Ujian Panwas Kecamatan Menunggu Jadwal Ujian di Luar Ruangan.

“Besar harapan dengan total jumlah pendaftar 141 dan di hadiri 131 peserta, Kabupaten Karo mampu menghasiklan Panwascam terpilih yang memiliki kualifikasi dalam semua hal terutama dalam konteks pengawasan menyeluruh di setiap wilayah masing – masing”, Kata Abtaham, Jum’at (13/12/2019).

Abraham menambahkan bahwa Kondisifitas keamanan dalam proses penyelenggara 2020 dapat dilakukan dengan baik dan profesional.

“Dan dalam proses terciptanya proses ini, kita berharap Kondisifitas keamanan dalam proses penyelenggara 2020 dapat dilakukan dengan baik dan dilakukan secara profesional profesional” imbuhnya. (priay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here