Tahapan Pilkada di Mulai, Rapat Perdana Sentra Gakkumdu

0
470
Rapat Perdana Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) bersama Bawaslu Kabupaten Karo, Polres Karo dan Kejaksaan Negeri Karo di Aula Bawaslu kabupaten Karo. Foto: Priay Hasugian/

Bawaslu Kabupaten Karo, Kabanjahe,- Tim Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) yang terdiri dari Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Karo, Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Karo, dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Karo, menggelar rapat koordinasi terkait penanganan tindak pidana pemilihan jelang pelaksanaan Pilkada Kabupaten Karo tahun 2020, Jum’at (3/7/2020).

Pada pelaksanaan Rakor Sentra Gakkumdu yang di selenggarakan di Aula Bawaslu Kabupaten Karo yang di hadiri oleh Kabag. Ops. Kompol Dearma Munte, Kasat. Reskrim. AKP. Sastrawan, Tarigan, Kasat. Intel. IPTU. Tarno, dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Karo Kasi. Pidum. Firmansyah Siregar.

Anggota Bawaslu Kabupaten Karo Abraham Tarigan Sebagai koordinator Gakkumdu mengatakan bahwa Verifikasi administrasi memang sudah berjalan pada masa Covid 19 namun sempat di hentikan.

“Verifikasi administrasi memang sudah berjalan pada masa Covid 19, namun sempat di hentikan. Kemidian hari ini dalam proses lanjutan, itu memang sudah memasuki proses Verifikasi Faktual,” Kata Abraham, Jum’at (3/7/2020) saat memberikan masukan diacara rapat tersebut.

Nggeluh Sembiring sebagai Pembina Gakkumdu menyampaikan bahwa diskusi tentang cara kerja Gakkumdu pada pilkada 2020 di Wilayah Kabupaten Karo agar masyarakat tau Sentra Gakkumdu.

“Tentunya kami dari Bawaslu Kabupaten Karo menyampaikan berupa diskusi, shering dan bertukar pikirang bagai mana cara kerja kita di sentral Gakkumdu,” Katanya, Jum’at (3/7/2020

“Bagaimana agar masyarakat kita ini mengetahui apa itu Sentral Gakkumdu, sehingga kita nanti dapat mencegah hal – hal yang terjadi dapat di tekan semaksimal mungkin dalam pelanggaran pemilu,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Karo Eva Juliani Pandia sebagai Penasihat Sentra Gakkumdu tidak dapat menghadiri Rapat tersebut, di karenakan sedang melaksanakan perjalanan dinas ke luar kota.

Penulis: Priay Hasugian
Editor: Priay Hasugian

Foto Bersama Bawaslu Kabupaten Karo, Polres Karo dan Kejari Karo di Halaman Kantor Bawaslu Kabupaten Karo. Foto: Priay Hasugian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here