Simulasi Ujian Online, Bawaslu Karo Siap Laksanakan Ujian Berbasis CAT Rekrut Panwas Kecamatan

0
448

Ketua Panitia Perekruta Panwas Kecamatan dan juga Anggota Bawaslu Kabupaten Karo Nggeluh Sembiring saat mengecek Komputer, Jaringan dan Kesiapan Oprator, Senin (9/12/2019) di sekolah SMA Negeri 2 Kabanjahe. Foto : Priay Hasugian

Bawaslukaro, Kabanjahe,- Bawaslu Kabupaten Karo melaksanakan simulasi ujian online berbasis komputer di sekolah SMA Negeri 2 Kabanjahe, Senin (9/12/2019) Jalan Jamin Ginting, Kabanajahe. Simulasi ini di ikuti oleh Komisioner Bawaslu Kabupaten Karo dan juga seluruh staf Bawaslu Kabupaten Karo.

Simulasi ini di laksanakan serentak di seluruh Indonesia pada pukul 14.00 WIB dimana juga untuk menguji jaringan yang ada di Laboratorium Komputer Sekolah SMA Negeri 2 Kabanjahe sebagai tempat pelaksanaan ujian berbasis CAT untuk Merekrut Panwas Kecamatan.

Ketua Bawaslu Kabupaten Karo Eva Pandia mengatakan bahwa Bawaslu Kabupaten Karo sudah siap Melaksanakan ujian berbasis CAT untuk merekrut Panwas Kecamatan di Kabupaten Karo.

“tadi sudah melakukan pengetesan ujian online secara serentak se Indonesia, namun semuanya berjalan dengan lancar dan bagus. Dan untuk itu Bawaslu Kabupaten Karo telah siap merekrut Panwascam Kabupaten Karo,” Katanya, Senin (9/12/2019) saat ditemui di ruang kerjanya.

Ketua Bawaslu Kabupaten Karo Eva Pandia saat ikut Simulasi Ujian Online di SMA Negeri 2 Kabanjahe.

Perlu diketahui, ujian berbasis CAT akan di laksanakan pada tanggal 12 dan13 Desember 2019 yang dimana nantinya akan di bagi menjadi lima tahap dan di mulai pukul 8.00 WIB s/d 18.00 WIB.

Ketua Panitia Prekrutan Panwas Kecamatan dan juga Anggota Bawaslu Kabupaten Karo Nggeluh Sembiring mengatakan bahwa Bawaslu Kabupaten Karo sudah siap 100% untuk melaksanakan ujian Panwas Kecamatan di Kabupaten Karo.

“Kita sudah coba ujian sistem online, ternyata setelah kita coba terbukti lancar dan secara prinsip tidak ada kendala saat itu. jadi Kabupaten kita Karo tentunya sudah siap 100%”, Katanya, Selasa (10/12/2019).

Suasana Saat Simulasi Ujian Online di Laboraorium Komputer SMA Negeri 2 Kabanjahe.

Nggeluh juga menambahkan Oprator yang menjaga dan fasilitas pendukung sudah siap menghadapi ujian tersebut.

“Baik dari Fasilitas maupun kesiapan oprator kita sudah siap, kita juga harapkan kepada calon Panwas Kecamatan sepenuhnya juga siap menghadapi ujian,” Tambahnya.

Ujian CAT ini langsung terhubung ke Bawaslu RI di Jakarta dan setelah selesai ujian, beberapa menit kemudian hasil ujian atau nilai sudah dapat di lihat langsung.

“Ujian kita buat bertahap, gelombang pertama dibuat 30 orang, begitu tahap selanjutnya hingga tahap ke lima. Jadi ujian nya satu hari penuh hingga selesai dan setelah itu kita akan adakan test wawancara kepada calon Panwas Kecamatan,” tutupnya, Selasa (10/12/2019). (priay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here