Silahturahmi Divisi Pengawasan Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Karo, Ini Yang Disampaikan Abraham

0
316
Anggota Bawaslu Kabupaten Karo Divisi Pengawasan dan Humas, Abraham Tarigan, saat menyampaikan Silaturahmi kepada Panwaslu Kecamatan Se- Kabupaten Karo, Jum'at (19/6/2020). Foto : Humas Bawaslu Kabupaten Karo

Bawaslu Kabupaten Karo, Kabanjahe,- Dimasa Pandemi Covid-19 sekarang ini, untuk bertemu dan berjabat tangan dengan seseorang pun merasa canggung. Dimana telah memasuki masa New Normal di haruskan sekali untuk mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah pusat untuk mejaga jarak, pakai masker, rajin cuci tangan.

Hal utama yang paling dihadapi dalam perubahan adalah dalam rangka rapat – rapat, tatap muka, persiapan, pelaksanan, dalam setiap pengawasan yang di lakukan. Oleh sebab itu, ini menjadi awal mula dan cikal bakal aktivitas dalam melaksanakan tugas – tugas.

Begitu juga dengan Bawaslu Kabupaten Karo, yang sudah mengaktifkan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan untuk mengawasi tahapan yang sudah di keluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Anggota Bawaslu Kabupaten Karo Koordinator Pengawasan dan Humas, Abraham Tarigan, meyampaikan bahwa beberapa penyesuaian yang harus dilakukan, baik secara pasif maupun aktif.

“Ada beberapa penyesuaian yang harus kita lakukan, baik secara pasif maupun aktif. Saya yakin dan percaya, Bapak/Ibu sekalian mampu juga ikut serta untuk menjadi bagian beradaptasi terhadap perubahan – perubahan yang kita lakukan,” Katanya, Jum’at (19/6/2020) saat melaksanakan silaturahmi secara daring di Kantor Bawaslu Kabupaten Karo, Jln. Jamin Ginting Gang Cik Ditiro, Kabanjahe.

Abraham Tarigan juga khuatir terhadap resiko kesehatan yang terjadi dalam pengawasan menjadi Pekerjaan Rumah (PR) besar di semua elemen masyarakat pada pelaksanaan Pilkada tahun 2020.

“Terkait dengan potensi kekhuatiran yang terjadi dengan resiko kesehatan yang kita alami, hari ini menjadi sebuah PR besar bukan hanya di kita tetapi di semua lelemen masyarakat yang terlibat dalam proses penyelenggaraan maupun peserta pelaksanaan Pilkada Tahun 2020,” Ungkapnya.

Beliau juga menambahkan, agar selalu melakukan penerapan standarisasi Alat Pelindug Diri (APD) mau pun kebiasan baru dalam New Normal harus aktif di lakukan.

“Tidak bosan saya sampaikan, agar himbauan untuk selalu melakukan penerapan standarisasi APD mau pun kebiasan – kebiasan baru dalam New Normal hari ini harus aktif kita lakukan, ini bagian dari melaksanakan tugas dan tanggungjawab kita untuk kedepannya,” imbuhnya.

Penulis : Priay Hasugian
Editor : Priay Hasugian
Foto : Humas Bawaslu Kabupaten Karo

Peserta Silaturahmi Divisi Pengawasan Panwaslu Se- Kabupaten Karo, melalui vidio Aplikasi Zoom, Jum’at (19/6/2020).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here