Rapat Kerja Bawaslu Kabupaten Karo Dalam Penyampaian Laporan Pengawasan

0
134

Bawaslu Karo,- Brastagi. Badan Pengawas Pemilihan Umum atau Bawaslu Kabupaten Karo melaksanakan Rapat Kerja Penyusunan Laporan Akhir Pengawasan Panwaslu Kecamatan Se- Kabupaten Karo pada Pileg Pilpres Tahun 2019.(24/06/2019)

Abraham Tarigan, S.Sos memberikan Penghargaan Kepada Panwaslu Kecamatan Merdeka. Foto: Supian

Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal 22 s/d 24 Juni 2019 di Brastagi, dan di hadiri oleh Komisioner Bawaslu Kabupaten Karo Ketua Eva Pandia, SH., KorDiv Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Abraham Tarigan, S.Sos., KorDiv SDM Drs. Nggeluh Sembiring dan Panwaslu Kecamatan Se- Kabupaten Karo.

Eva Pandia menjelaskan bahwa, “Panwaslu Kecamatan Se- Kabupaten Karo wajib menyerahkan laporan akhir pengawasan pada saat pengawasan, itu di wajibkan karena sudah di atur dalam Perbawaslu 21 Tahun 2018 BAB IV Pasal 11 yang berbunyi Pengawasan penyelenggaraan Pemilu oleh pengawas pemilu di laporkan kepada bawaslu secata berjenjang sesuai dengan tingkatanya .”

Eva Pandia, SH Memberikan Penghargaan kepada Panwaslu Kecamatan Barus Jahe. Foro: Supian

Sementara itu di tempat yang sama KorDiv Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Abraham Tarigan memberikan arahan dan ucapan terimakasih kepada Panwaslu Kecamatan Se-Kabupaten Karo karena sudah ikut bekerja sama dalam menyukseskan pemilihan umum di Kabupaten Karo.

“Saya berterimakasih kepada Bapak/Ibu dan rekan – rekan staf sekalian yang telah menyukseskan Pileg Pilpres di Kabupaten Karo dengan sukses, dikarenakan kerjasama yang sangat bagus di setiap tahapan dan dapat mencapai Rekapitulasi Perolehan suara tinggkat Kabupaten yang pertama dan tercepat di Indonesia.”

Drs. Nggeluh Sembiring memberikan Penghargaan Kepada Panwaslu Kecamatan Munte. Foto: Supian

Abraham juga menambahkan, setelah pulang dari kegiatan ini saya menitipkan salam kepada keluarga dirumah Bapak/Ibu sekalian yang sudah menunggu kehadiran Bapak/Ibu sekalian.

Nggeluh Sembiring menyampaikan kepada Panwaslu Kecamatan pada masuk tahapan Pilkada tahun 2020 nanti akan ada melakukan rekrutmen, bilamana nanti ada yang tidak terpilih ya jangan berkecil hati, dikarenakan secara emosional kita ini sudah menjadi keluarga.

Setelah acara selesai, Kordinator Kesekretariatan Harun Surbakti, SSTP memberikan penghargaan kepada Panwaslu Kecamat yang laporan Kesekretariatan dan Keuangannya sangat baik pada pelaporan akhir.

Foto Bersama Komisioner Bawaslu Kabupaten Karo dan Panwaslu Kecamatan Se- Kabupaten Karo. Foto: Priay Hasugian

Pengelola Keuangan Terbaik yang pertama di dapatkan oleh Panwaslu Kecamatan Barus Jahe, yang ke Dua di dapatkan oleh Panwaslu Kecamatan Munte, dan penghargaan ke Tiga di raih oleh panwaslu Kecamatan Merdeka, masing – masing Panwaslu Kecamatan yang mendapat penghargaan di wakili oleh Kordinator Kesekretariatan masing – masing.

Editor: Priay Hasugian
Foto: Supian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here