Perayaan Kemerdekaan RI Ke -75, Bawaslu Karo Melaksanakan Secara Virtual

0
207
Bawaslu Kabupaten Karo saat melaksanakan Upacara Secara Virtual di Chanel YouTube Kemenkoinfo di Aula Bawaslu Kabupaten Karo, Kabanjahe, Senin (17/8/2020). Foto: Priay Hasugian/ Humas Bawaslu Kabupaten Karo.

Bawaslu Kabupaten Karo, Kabanjahe,- Perayaan hari Kemerdekaan ke – 75 Tahun Republik Indonesia pada tahun ini terasa berbeda. Untuk kali pertama, upacara peringatan detik – detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang biasanya digelar secara fisik di halaman kantor Bawaslu Kabupaten Karo kini dilakukan secara virtual.

Hal ini dilakukan demi mencegah penularan virus Covid-19 serta mendukung protokol kesehatan dan tetap menjaga jarak alias distancing dan jajaran Bawaslu Kabupaten Karo beserta staf, menyaksikan momen dengan penuh khidmat di chanel Youtube Kemenkominfo.

Acara tersebut di mulai pada pukul 10.00 WIB, dan acara pengibaran bendera Sang Saka Merah Putih di kibarkan pada Pukul 10.17 WIB.

Ketua Bawaslu Kabupaten Karo Eva Juliani Pandia menyampaikan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke- 75, yang dilaksanakan secara Virtual di Aula Bawaslu Kabupaten Karo.

“Bawaslu Kabupaten Karo mengucapkan, selamat Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke- 75 pada hari ini yang di laksanakan secara Virtual,” kata Eva pasca upacara daring di ruang kerjanya, Jalan Jamin Ginting, Gang Cik Ditiro, Kabanjahe, Senin (17/8/2020).

Eva mengatakan, pada saat melaksanakan upacara Virtual secara serentak oleh Bawaslu RI dan Pemerintah Pusat sangat terkesan, dimana pada saat ini masih bisa melaksanakan upacara Kemerdekaan di masa Pandemi Covid-19.

“Bawaslu Kabupaten Karo tetap ikut (upacara), walau pun tidak ada upacara seremonial di lapangan, dan kami (Bawaslu Karo) merasa sangat terkesan karena tidak pernah melaksanakan upacara seperti ini (virtual).” ucapnya.

Dalam hal Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Eva berpesan agar jajaran Bawaslu Kabupaten Karo agar tetap menjaga kesehatan, walau tidak ada perayaan apa pun di Kabupaten Karo.

“Tetap jaga kesehatan kita semua, tetap menggunakan masker, dan sering cuci tangan. Walau pun tidak ada perayaan yang kita lakukan seperti biasanya di Kabupaten Karo bersama Pemerintah Daerah,” tegasnya.

Beliau berharap agar pelaksanaan pilkada 2020 dimasa pandemi Covid-19, sebagai penyelenggara Pemilu agar tetap menjaga integritas, sehingga Pilkada di Kabupaten Karo aman dan nyaman.

Penulis : Priay Hasugian
Editor : Priay Hasugian
Fotografer : Priay Hasugian/ Humas Bawaslu Kabupaten Karo

Suasana Pada Saat Upacara Virtual Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 75 di Aula Kantor Bawaslu Kabupaten Karo, Kabanjahe, Senin (17/8/2020). Foto: Priay Hasugian/ Humas Bawaslu Kabupaten Karo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here