Pengawasan Verifikasi Faktual, Bawaslu Hadir Mengawasi

0
635
Ketua Bawaslu Kabupaten Karo Eva Pandia (kanan), Anggota Bawaslu Kabupaten Karo, Abraham Tarigan (tiga dari kiri), Ketua KPUD Karo Gemar Tarigan (dua dari kanan) dan petugas Verifikasi Faktual, foto bersama di desa Bunuraya, Kecamatan Tigapanah. Foto: Humas Bawaslu Kabupaten Karo.

Bawaslu Kabupaten Karo, Tiga Panah,- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Karo melaksanakan pengawasan Ferivikasi Vaktual terhadap dukungan Bakal Calon Perseorangan Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada 2020.

Tahapan ini di mulai tanggal 24 Juni s/d 12 Juli 2020 ini di laksanakan pada tanggal 29 juni. Pengawasan terhadap Verifikasi Faktual ini sudah di persiapkan oleh Bawaslu Karo mulai dari tahapan persiapan perlengkapan tahapan, dan dalan Alat Pelindung Diri (APD).

“Sudah semua kita persiapkan, mulai dari tahapan persiapan perlengkapan dalam proses penyelenggaraan Verifikasi Faktual, termasuk juga bagian Alat Pelindung Diri (APD),” Kata Anggota Bawaslu Divisi Pengawasan dan Hubungan Antarlembaga dan Humas, Abraham Tarigan, Senin (29/6/2020) di Desa Bunuraya, Tigapanah.

Dikatakan, kendala yang di hadapi ketika melaksanakan Verifikasi Faktual adalah masalah waktu ketika menemui para pendukung, sering sekali berbeda di setiap tempat dan berbeda di setiap waktu.

“Kendala yang kita hadapi saat ini adalah masalah waktu menemui para pendukung yang sering sekali berbeda di setiap tempat, itu yang membuat sering sekali proses datang menjumpai harus berulang – ulang,” lanjut Abraham.

Abraham menambahkan, saat melakukan Verifikasi Faktual jajaran Komisi Pemilihan Umumu (KPU) Kabupaten Karo, belum ada yang di jumpai yang tidak melaksanakan protokol kesehatan sehingga Bawaslu masih melihat penerapan prosedural pelaksanaan penanganan Covid 19.

“Sampai dalam pelaksanaan kegiatan Verifikasi langsung yang kita lakukan, belum ada di jumpai yang tidak melaksanakan protokol kesehatan, sehingga Bawaslu masih melihat penerapan prosedural pelaksanaan penanganan Covid 19,” imbuhnya.

Penulis : Priay Hasugian
Editor: Priay Hasugian

Komisioner Bawaslu Kabupaten Karo dan Ketua KPUD Karo beserta Petugas Verifikasi Faktual sedang melakukan mencocokan data kepada salah seorang warga di desa Bunuraya, Kecamatan Tigapanah, Senin (29/6/2020). Foto: Humas Bawaslu Kabupaten Karo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here