Memperingati Hari Kesaktian Pancasila, Bawaslu Karo Melakukan Ini

0
128

Suasana saat Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Selasa (1/10/2019), di halaman Kantor Bawaslu Kabupaten Karo.

Bawaslu Karo, Kabanjahe,- Pada Tanggal 1 Oktober di peringati sebagai Hari Kesaktian Pancasila yang juga diadakannya upacara setiap tahunnya. Acara ini juga untuk mengenang dan menghormati Pahlawan Revolusi dan di harapkan momen ini memperkuat dan mempersatukan bangsa Indonesia.

Penetapan hari ini pun berkaitan erat dengan peristiwa yang biasa disebut G30S (Gerakan 30 September), saat itu berlangsung pembunuhan terhadap sejumlah Jendral.

Demikian juga Bawaslu Kabupaten Karo, upacara untuk memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang memiliki kesaktian yang tidak dapat digantikan dengan paham apa pun, Selasa (1/10/2019) acara ini dilaksanakan di halaman Kantor Bawaslu Kabupaten Karo .

Ketua Bawaslu Kabupaten Karo Eva Pandia selaku pembina upacara menyerukan persatuan dan kesatuan kepada generasi muda dan penyelenggara pemilu.

“Pahlawan Revolusi yang telah gugur memperjuangkan bangsa kita, jadikanlah motivasi untuk generasi muda sekarang dan termasuk penyelenggara pemilu tetap mempertahankan keindependensinya”, katanya Selasa (1/10/2019) saat selesai upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila.

Hal yang sama juga di katakan Anggota Bawaslu Kabupaten Karo Abraham Tarigan yang menyappaikan rasa semangat persatuan dan rasa semangat kedaulatan bersama.

Foto Bersama Keluarga Besar Bawaslu Kabupaten Karo saat selesai Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Selasa (1/10/2019).

“Sebagai bagian untuk mewariskan rasa semangat persatuan dan rasa semangat kedaulatan bersama, sebagai bangsa yang bersatu, oleh sebab itu kita menghimbau tidak hanya sebagai sebuah tugas kelembagaan, tetapi dalam bentuk sikap – sikap formal dan non formal dalam hal prilaku kebersamaan dan solidaritas.” Kata Abraham, Selasa (1/10/2019).

“Kita juga berharap, Bawaslu berperan aktif menanamkan nilai – nilai Nasionalisme dan Kebangsaan, Bujur Ras Mejuah – juah,” Tambah Abraham.

Anggota Bawaslu Kabupaten Karo Nggeluh Sembiring megucapkan terimakasih kepada pahlawan – pahlawan revolusi yang telah gugur sebagai pahlawan bangsa untuk mempertahankan idiologi Pancasila bagi bangsa Indonesia.

” terimakasih kepada pahlawan – pahlawan revolusi yang telah gugur sebagai pahlawan bangsa untuk mempertahankan idiologi Pancasila bagi bangsa Indonesia, tentunya kita sebagai Bawaslu sampai ke tingkat pengawas TPS akan selalu menjunjung dan menghargai jasa – jasa para Pahlawan Revolusi,” Ujarnya, Selasa (1/10/2019).

Editor: Priay Hasugian
Foto : Humas Bawaslu Karo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here