Bawaslu Karo Monitoring ke TPS se- Kabupaten Karo

Karo, Bawaslu Kabupaten Karo – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Karo, melakukan monitoring ke berbagai Tempat Pemungutan Suara (TPS) di setiap Kecamatan yang ada di Karo pada saat hari pemungutan suara Pileg Pilpres Tahun 2019. (17/04/2019)

Abraham Tarigan (tengah) Komisioner Bawaslu Kabupaten Karo, sedang berbincang dengan ketua KPPS untuk memasukkan pemilih ke DPK mempunyai KTP-e alamatnya sesuai dengan KTP-e di Brastagi. Rabu 17 April 2019.
Bawaslu/Priay Hasugian

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memantau langsung kegiatan yang ada di TPS bilamana ada warga yang tidak bisa menggunakan hak suaranya pada saat berada di tempat pemungutan suara.

Abraham Tarigan, S.Sos Komisioner Bawaslu Kabupaten Karo memantau TPS Brastagi pada saat memberikan hak suaranya di TPS 013, Kelurahan Gundaling II yang berada jalan Ledjen Jamin Ginting, Gang Serasi, Brastagi.

“Saya melihat antusiasnya masyarakat sangat tinggi pada saat memberikan hak suaranya di setiap TPS, tetapi saya melihat adanya beberapa warga yang masih kesulitan untuk dapat memilih di dalam TPS akibat tidak mendapat C6 atau pun kurangnya sosialisasi mengenai tatacara dalam pemilihan.”

Saat memasuki TPS, Abraham mengarahkan supaya mendaftar untuk pemilih DPK pada waktu pemilihan pukul 12.00 – 13.00 terhadap warga yang memiliki alamat yang sesuai dengan KTP-e.

Sementara itu Ketua Bawaslu Kabupaten Karo Eva Juliani Pandia, S.H melaksanakan Monitoring ke Lapas Kelas II-A Kabanjahe yang berjalan dengan aman dan kondusif.

(Priay Hasugian)