Bawaslu Karo Mengawasi Penetapan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Karo

0
431
Komisioner Bawaslu Kabupaten Karo Nggeluh Sembiring (kiri), Eva Juliani Pandia, SH (tengah), dan Abraham Tarigan (kanan) saat mengawasi Pengundian Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Karo Pada Pilkada Serentak Tahun 2020, di Aula Hotel Sinabung, Brastagi, Kamis (24/9/2020). Foto: Priay Hasugian/ Humas Bawaslu Kabupaten Karo

Bawaslu Kabupaten Karo, Kabanjahe,- Ketua Bawaslu Kabupaten Karo, Eva Juliani Pandia di dampingi Abraham Tarigan (Anggota) dan Nggeluh Sembiring (Anggota), Kamis (24/9/2020) memberikan kata sambutan pada peserta Rapat Pleno terbuka Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon.

Kegiatan yang di ikuti oleh Bupati, Ketua DPRD Karo, Kapolres Karo, Dandim 0205 Tanah Karo, Danyon 125 Simbisa, Ketua Gugus Tugas Karo, Ketua PN Kabanjahe dan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Karo itu berlangsung di Aula Hotel Sinabung Internasional, Jalan Udara, Brastagi.

Eva Pandia mengatakan dalam rangka pengundian nomor urut pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Karo, dan juga penandatanganan Deklarasi Kampanye Damai dan Fakta Integritas dalam Pilkada Serentak Tahun 2020.

“Sebelum Pelaksanaan kampenye, sangat lah tepat bagi penyelenggara pemilu memfasilitasi adanya Deklarasi Pilkada berintegritas dan damai,” kata Eva saat memberikan kata sambutan di Aula Hotel Sinabung Internasional, Brastagi, Kamis (24/9/2020).

Beliau menyampaikan, adanya rapat pleno terbuka tersebut agar adanya persatuan dan semangat secara bersama dan mewujudkan pwelaksanan pilkada yang damai, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil.

“Juga merupakan bagian dalam pembengunan dan tatanan nilai norma dan etika, dalam proses pelaksanaan dalam kehidupan yang berdemokrasi, walau pun dalam masa covid 19,” ungkapnya.

Nomor Urut Paslon

Sementara itu, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Karo menetapkan pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Karo Pada Pilkada Serentak Tahun 2020.

Berikut Nama – nama dan Nomor urut Peserta Pilkada di Kabupaten Karo:

  1. Brigjen (Purn) Josua Ginting SIP dan dr. Saberina Br. Tarigan, MARS, dengan dukungan Partai Nasdem, Hanura dan PKPI, memperoleh nomor urut 1.
  2. Cuaca Bangun, SE Ak., M.Si., SH., MH dan Agen Purba, dari jalur Independen/ Perseorangan memperoleh nomor urut 2.
  3. Iwan Sembiring Depari, SH dan Ir. Budianto Surbakti, MM didukung Partai PDIP memperoleh nomor urut 3.
  4. Yus Feleksi Surbakti dan Paulus Sitepu di dukung Partai Golkar, PAN dan Demokrat, memperoleh nomor urut 4.
  5. Cori Sriwaty Br. Sebayang dan Theopilus Ginting didukung oleh partai Gerindra dan Perindo, memperoleh nomor urut 5.

Dia mengingatkan kepada para peserta, bahwa pilkada serentak tahun 2020 sangat berbeda pada pilkada – pilkada sebelumnya, karena pada masa ini berada pada pandemi covid 19 di Dunia terkhususnya Kabupaten Karo.

“Kepada pasangan calon, harus mentaati dan menjalani semua protokol kesehatan, agar pelaksanaan pilkada tidak ada klaster terbaru di Kabupaten Karo,” pungkasnya.

Penulis: Priay Hasugian
Editor : Priay Hasugian
Foto : Humas Bawaslu Kabupaten Karo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here