Bawaslu Karo Ikut Serta Dalam Rapat Evaluasi Kegiatan Fasilitas Kampanye Pemilu 2019 di Kantor KPU Kabupaten Karo

0
393

Bawaslu Karo,- Kabanjahe. Evaluasi kegiatan fasilitas kampanye pemilu 2019 yang di laksanakan di Aula Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karo, Selasa (23/07/2019).

Rapat evaluasi tersebut dibuka oleh Komisioner KPU Kabupaten Karo Drs. Lotmin Ginting (Divisi Teknis dan Hupmas), di dampingi oleh Anwar Tarigan, SH (Divisi Hukum dan SDM), Rikardo Sitepu, S.Sos (Divisi Program dan Data)

Lotmin Ginting menyampaikan diskusi persoalan – persoalan kampanye di pemilu tahun 2019 dan memberi masukan terhadap semua alat peraga kampanye termasuk juga iklan kampanye, ini untuk elaluasi kita menjelang tahapan Pilkada di Kabupaten Karo.

Partai Golkar mengatakan APK yang di fasilitasi KPU dan foto – foto calon legislatif dan tokoh Parpol di dalam APK agar tidak di batasi.

Sementara itu dari Pemda sendiri yang di wakikan oeh Kasbangpo menyampaikan pemasangan APK di sesuaikan dengan peraturan Perundang – undangan yang beraku.

Sementara itu Bawasu Kabupaten Karo yang di hadiri oeh Komisioner SDM Drs. Nggeuh Sembiring mengatakan penegakan terhadap peanggaran kampanye dan KPU berpedoman terhadap SK Bupati tentang penetapan penetapan lokasi pemasangan Aat Peraga Kampanye.

Nggeluh juga menambahkan pada saat pelaksanaan pembersihan APK supaya pemerintah Daerah setempat (Kesbangpol/Satpol PP) Kabupaten Karo bekerja sama dengan Bawaslu Kabupaten Karo dengan menyediakan mobi Sky UFV. Tutupnya.

Editor: Priay Hasugian/ Bawaslu Karo
Foto : Bawaslu Karo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here