Bawaslu Karo di Percaya Menjadi Tuan Rumah

0
195

Foto bersama dengan Bawaslu Kabupaten Kota Wilayah V dengan Komisioner Bawaslu Provinsi Sumatera Utara Marwan (tengah), Kamis (5/9/2019). Di Aula Bawaslu Kabupaten Karo, Kabanjahe.

Bawaslu Karo, Kabanjahe,- Bawaslu Kabupaten Karo dipercaya Bawaslu Provinsi Sumatera Utara untuk menjadi salah satu tuan rumah dalam Penyusunan Perbaikan Laporan Konprehensif Hasil Pengawasan Pemilu Tahun 2019 di Aula Bawaslu Karo, Kabanjahe, (5/9/2019). Dalam kesempatan ini turut hadir enam perwakilan Bawaslu Kabupaten/Kota, diantaranya; Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Pakpak Bharat, Kabupaten Dairi, Kabupaten Langkat, Kota Binjai dan Komisioner Bawaslu Provinsi Sumater Utara.

Komisioner Provinsi Sumatera Utara Marwan saat di temui menyampaikan pertemuan superfisi Bawaslu Kabupaten Kota yang diundang bahwa laporan Konprehensif Pengawasan Pemilu Tahun 2019 yang dilaksanakan di Bawaslu Karo, terdapat nantinya menjadi masukan sebagai data informasi bagi publik.

Komisioner Bawaslu Provinsi Sumatera Utara Marwan (nomor dua dari Kanan) saat memberikan penjelasan di hadapan Bawaslu Kabupaten/Kota, Kamis (5/9/2019).

“Laporan Konprehensif Pengawasan Pemilu Tahun 2019, Nantinya menjadi masukan sebagai data informasi bagi publik, bahwa Bawaslu Kabupaten Kota mengawasi secara Undang – undang dan secara serius menurut nomor 7 Tahun 2017, Kata Marwan saat di temui di Kantor Bawaslu Karo (5/9/2019)”.

“Data yang di himpun menjadi konsumsi Publik yang nantinya bisa untuk kepentingan masing – masing Stakeholder“, tambah Marwan.

Ketua Bawalu Kabupaten Karo Eva Pandia mengatakan Bawaslu Kabupaten Karo tidak ada kesalahan terhadap laporan Konprehensif yang sudah dilaporkan kepada Bawaslu Provinsi dan Bawaslu RI dengan nilai Baik.

“Ternyata hasil penilaian bahwa memang Bawaslu Kabupaten Karo tidak ada kesalahan yang prinsipil dan nilai daripada hasil pemeriksaan laporan Komprehensif ini adalah Baik, Katanya (5/9/2019).

Sementara itu Anggota Bawaslu Kabupaten Karo Abraham Tarigan saat di temui di ruang kerjanya mengatakan Bawaslu Karo sebagai salah satu tuan rumah dalam kegiatan proses renovasi perbaikan Laporan ini merupakan bukti nyata.

“Dalam hal penyusunan Laporan Bawaslu Kabupaten Karo dan Bawaslu Kabupaten Kota lainya juga sangat memiliki kemampuan dalam melakukan aktifitas perbaikan,” kata Abraham.

“Kita Berharap, dengan bagusnya kualitas Laporan yang dibuat, ini menjadi bukti dan memudahkan masyarakat utuk melihat secara langsung hasil kerja yang telah di lakukan Kelembagaan Bawaslu secara struktural”, tambah Abraham.

Editor : Priay Hasugian/Humas Bawaslu Karo
Foto : Bawaslu Kabupaten Karo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here