Bawaslu Kabupaten Karo Merayakan HUT BAWASLU yang ke-11

0
300

Karo, Bawaslu Kabupaten Karo – Sebagai Lembaga Negara yang mengawasi pemilihan Umum atau Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) merayakan ulang tahun ke-11 di depan halaman Bawaslu Kabupaten Karo, Selasa (09/04/2019) pagi. Perayaan dilakukan sangat sederhana yaitu dengan melakukan upacara bendera.

Perayaan ulang tahun dihadiri oleh Kordiv PHL Bawaslu Kab. Karo Abraham Tarigan,S.Sos dan sejumlah staf PNS dan Staf Pelaksana Non PNS di lingkungan kantor Bawaslu kabupaten Karo.

Abraham Tarigan sebagai pembina upacara juga sempat memberikan sambutan atas nama pimpinan Bawaslu Kab. Karo. Ia berharap kedepannya semua staf Bawaslu Kabupaten Karo harus siap juga mengawasi Pileg Pilpres yang tinggal menghitung hari ini.

Foto: Arjuna Depari

“memperingati 11 tahun Bawaslu, perlunya secara terus menerus melakukan perbaikan dan pengembangan kemampuan secara internal.”

Abraham menambahkan “dalam hal ini berdasarkan ini lahirnya uu 7 tahun 2017 yang telah mengamanahkan terjadinya perubahan tupoksi dari lembaga Bawaslu itu sendiri khususnya dalam rangka pengawasan dimana hari ini Bawaslu memiliki fungsi penyidikan, penyelidikan bahkan dalam rangka pemutusan perkara perkara dalam kepemiluan.”

Dalam kesempatan ini, Abraham juga menyakini momentum ini menjadi keharusan bagi setiap insan dalam lembaga Bawaslu agar segera berbenah diri. Terutama pasca berubahnya sifat kelembagaan bagi Bawaslu tingkat kab/kota yang dulunya bersifat ad hoc saat ini berubah menjadi permanen.

Abraham juga berharap, perubahan – perubahan ini merupakan gambaran besarnya kepercayaan masyarakat kepada Bawaslu selaku lembaga yang dijadikan elektoral license sehingga Bawaslu harus mampu menjawab tantangan tersebut dengan menciptakan suasana yang transparansi, akuntabilitas, profesional, dan integritas. (Priay Hasugian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here